Sunday, July 2, 2017

[ REVIEW ]: Rangkaian Acne Care Series dari Mustika Puteri (KBBV)


Hi.. Akhirnya liburan udah slese yahh T.T saatnya balik ke rutinitas awal balik jg nulis blognya. Huhu masih kurang lama liburannya eh tp deadline blog bnyk bgt haha. Klo ngikutin ig ku pasti tau yah produk yg akhir2 ini ak coba yaitu acne series dari Mustika Puteri. Kebetulan kemarin KBBV bekerja sama dengan Mustika Puteri. Ak dapat empat produk dari acne care series ini. Seneng deh dapat produknya karena kebetulan ak lg jerawatan dimuka. Padahal ak jarang hlo jerawatan tapi sekalinya jerawatan segede kingkong trus biasanya bekas nya susah ilang ㅠㅠ. Dan jg yah yg paling bikin happy, dari acne series ini ada produk yg khusus buat jerawat punggung dan dada. Secara ak langganan bgt jerawatan dipunggung klo pas menstruasi >3<. 

Empat produk yang ak dapat dari Mustika Puteri acne series ini ada Acne Gel, Acne Tinted Moisturizer, Acne Compact Powder dan Acne Trouble Mist Spray. Untuk kemasan, semua produk di dominasi dngan wrna biru dan putih. Kemasasanya g terlalu mencolok yah .sederhana bgt mngkn karena ininproduk.untuk jerawat jd g mungkinnklo kemasannya dibikin unyuu unyuu kwkwk. Kebetulan dari keempat produk ini semua cocok diwajah ku yg tipe nomal~dry ini. Okayy sekarang ak bahas satu satu dibawah yah. 

Puteri Acne Gel 


Produk ini bikin ak terkesan deh. Sumpah. Jerawat ku lumayan gede klo dimuka dan biasanya nunggu bbrapa hari biar kempes klo pake krim mlm jerawat dan ninggalin bekas. Tp setelah di oles pake Mustika Puteri Acne Gel ini rutin pagi dan malam baru dua hari jerawat uda kering dan bekasnya jg cept hilang.


Dengan tube ukuran 15 g, acne gel ini beneran ampuh merawat kulit ku yang berjerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Dari dulu ak jarang malah g pernah pake acne gel untuk masalah jerawatku, biasanya Cuma dikasih krim malam buat ngempesin jerawatnya. Untungnya acne gel dari Mustika Puteri ini cocok buatku. 


Acne gel ini berwarna kuning pekat, teksturnya seperti krim gel pada umumnya. Setelah dipakai, g kerasa lengket dan gampang menyerap di kulit. 


Ini adalah poto before after jerawatku. Bisa dilihat di gmbar before jerawatkunmasih merah dan meradang. Setelah pengaplikasian secara rutin selama 2hari jerawat uda kering dan noda jerawatnya hampir hilang. Dan sekarang bekasnya uda samar bgt ato hampir hilang malahan yayy. Untuk hasil yg lebih maksimal, gunakan jg rangkainan Mustika Puteri Acne Care Series lainnya untuk merawat kulit berjerawat. 

Puteri Acne Tinted Moisturizer 


Produk ini merupakan perbaduan antara pelembab dan alas bedak yang mengandung ekstrak temulawak yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat. Bagusnya lagi produk ini jg mdilengkapi UV protection yang membantu melindung kita dari bahaya sinar matahari. 



Menurutku Acne Tinted Moisturizer ini hampir mirip cc cream yah. Walaupun namanya tinted moisturizer, tapi produk ini g ada coveragenya bisa dibilng punya sheer coverage. Malahan bagus sih alas bedak yg pny coverage tipis gini jadi g kerasa tebal setelah pake produk ini. Karena klo pas lagi jerawatan trus pake makeup yg tebal malah bikin jerawatnya makin parah menurut ku. 


Produknya berwarna kecoklatan, seperti alas bedak atau bb cream Cuma gaak runny yah teksturnya jadi gampang bagt pas diratain dimuka. Jadi klo pas lg jerawatan ak suka pake alas bedak ini biar dapat hasil yang maksimal selama perawatan kulit yg berjerawat. 

Cara makainya seperti penggunaan alas bedak pada umumnya yah. Oleskan secara merata Puteri Acne Tinted Moisturizer ke seluruh wajah sebelum menggunakan Puteri Acne Compact Powder. 

Puteri Acne Compact Powder 


Nah bedak padat Puteri Acne Compact powder ini jg salah satu favoritku. Bedak ini jg mengandung temulawak sebagai anti acne dan jg mengandung bahan yg dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat. 


Dan emang bener, bedak ini hasilnya matte bgt di wajahku tp g kliatan atau bikin kering gitu malahan rasanya jadi lembut bgt gitu muka ku. Hahah jdi sering elus elus pipi terus XD. Bagusnya lagi setelah pake bedak ini, g bikin ak komedoan soalnya biasanya setiapnkali ak pakai bedak padat muncul bnyk komedonya



Kebetulan ak dapat shade ivory, dan menurutku inishade yg paling terang. Hasilnya g terlalu keputihan atau gelap diwajahku, dan efeknya bikin kulit wajah jadi tampak lebih cerah. Nih di swatch tangan agak keputihan yah shadenya, tapi pas dipake dimuka warnanya ngeblend dan bikin cerah. Aku biasanya gunain powder pact ini setelah memakai Puteri Acne Tinted Moisturizer.

Puteri Acne Trouble Mist Spray 


Salah satu produk terbaru dan kayaknya baru kali ini denger produk skincare yg khusus buat jerawat dibagian punggung dan dada. Bahkan ini bisa dipakai untuk memgurangi kemerahan karena iritasi.


Buat aku, produk ini andalan bgt deh. Soalnya ak sering bgt pny masalah jerawat dipunggung. Bikin g pede klo pas lagi pake backless atau baju yg bagaian punggung atau pundak agak terbuka. Produk ini berupa mist spray, sama dng produk lainnya dari Puteri acne series mist spray ini juga dilengkapidengan ekstrak temulawak, AC netdan panthenol.




Karena bntuknya mist spray, jadi gampang bgt dipakainya. Mudah menyerap dan nyaman digunakan setiap harinya. Sebelum pemakaian, baiknya bersihkan dulu bagian tubuh yg mau disemprot mist spray ini. Semprotkan ke seluruh bagian tubuh yg bermasalah/berjerawat 1-3 kali sehari, tanpa dibilas. Jadi tunggu sampai menyerap seluruhnya. Untuk kasus punggungku yg berjerawat, setelah ak semprotin rutin, besokny udah kempes hlo jerawatnya. Sukaaa ~~♡

Okay, itu tadi rangkaian acne care series dari Mustika Puteri Indonesia. So far ak puas yah setelah pemakain produk produk ini terutama Puteri Acne Gel dan Puteri Acne Trouble Mist Spray. Jadi g perlu khawatir lg klo kulitku berjerawat lagi ^^~ oia walaupun ini sponsored post, tp reviewnya bner ~ bner dari pengalaman aku sendiri yahh. 





9 comments:

  1. Kayaknya aku butuh banget produk seri yang ini secara mukaku langganan jerawat. Aku paling pingin cobain yang mist spray nya buat jerawat bandel yang nyasar di dada >.< Eh, btw itu acne gel nya sayang kok warnanya kuning gitu, biasanya kan bening, hehee..
    Thank you sharing-nya ^^

    www.saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ahh produknya bagus juga ya, jadi pengen nyoba juga..

    ReplyDelete
  3. penasaran sama ance gelnya, nampol cyinnn, 2 hari kempes cepet banget xD
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. only the most beautiful dresses hijab dresses canada are meant for a perfect beauty like you alibaba express dresses!

    ReplyDelete
  5. waaah produknya bagus banget kak, jadi ingin nyoba nih

    ReplyDelete
  6. packagingan acne nya mantep banget, praktis ga mudah tumpah

    ReplyDelete

Dont leave a link in the comment or I will delete it. Thanks for ur lovely comment, I will reply asap ^^