Friday, November 24, 2017

[ REVIEW ] : MUSTIKA PUTERI LIPSLICIOUS


Hi.. kali ini aku kolaborasi lg dengan Mustika Puteri XD seneng bgt pas kepilih jadi salah satu yg beruntung buat ikutan blog competition yg diadain Mustika Puteri. Big thanks buat KKBV jg yang uda menjembatani, halahhh XD


Nah uda pada tau kan kalo Mustika Puteri baru aja launching produk baru mereka yang bekerja sama dengan Beauty Vlogger Nanda Arsyinta.  yaitu  Lipmatte Mustika Puteri Lipslicious. Kerennya lagi Lipslicious ini tuh limited edition yang hanya dijual exclusive di DANDAN store.

Beberapa minggu kmarin ak dapat 4 shade Lipslicous dari Mustika Puteri. Seneng bgt yah bisa nyobain produk exclusivenya Mustika Puteri XD. 


Okay, pertama aku mau bahas packagingnya dulu deh, yg baru pertama liat produk ini pasti ngiranya produk dari korea deh XD soalnya cute bgt packagingnya , emg mirip mirip produk korea gitu tp ini lebih simple dan kesannya remaja bgt dan g pasaran gitu. Soalnya kan kebanyakan lipcream jaman now packagingnya hampir kembaran semua XD hahah


Tubenya terbuat dari kaca tebal sih, ga kliatan ringkih cuma jd gampang kotor dan kebaret2 klo asal2an narohnya.  Pas beli baru, masih ada segelnya yah , jadi misal beli online pas di pengiriman g kebaret2 wadahnya. Tube dalamnya jg unik bgt, bentuknya kayak lipstik, dan itu bening loh jadi bisa tau sisa produk tinggal berapa, bukan cuma buat pemanis packaging doang. hahah XD


Beneran abege trus minimalis bgt packagingnya, capnya aja warna putih trus ada logo Mustika Puteri dngn desain bunga bunga, jd g kliatan norak dan rame packagingnya. Untuk wand brushnya nya sendiri, lmyn panjang dan enak bgt pas dipake, ujungnya yang kecil pas bgt buat ngaplikasiin lipcream di ujung2 bibir. 



Mustika Puteri Lipslicious hanya tersedia 4 shades aja yah, menurut aku, ini bagus sih limited edition trus limited shade jg, jadi g usah banyak2 shade ntar malah bingung milihnya haha. Dan karena Mustika Puteri Lipslicious ini sasaran pasarnya buat remaja2 umur 16 - 24 tahun ( aku uda g remaja lagi tp masih excited buat coba and pake lipsliciousnya XD kwkwkwk ) jadi warnanya nude dan sweet sweet bgt. Tenang aja tante tante macam aku, masih cucok kok pake shade shade ini XD jd kayaknya bisa dipake buat smua umur okay. XD maksaaa. Nama shadenya jg lucu dan remaja bgt, nggambarin rasa rasa sweet candy.




1. Cotton Candy : Sweet and fun, bikin hari kalian ceria
2. Caramel Apple : segar dan melted untuk moodbooster kalian
3. Pink Lollypop : Feminim dan cantik pas banget untuk harimu yang butuh ketenangan,
4. Soda Pop : Jolly dan active bikin kalian semangat seharian.

(sumber: @mustikaputeriid )

Cotton Candy 



Cotton Candy ini shadenya light pink, dan sedikit agak gonjreng kalo dipake yg punya skintone agak gelap. So at least bedakan dulu klo mau pake shade ini biar g kliatan cetar gitu bibirnya. Tapi ini jadi salah satu favorit aku loh. Soalnya seharian pake ini wajah q kliatan fresh trus tanpa perlu retouch.



Caramel Apple 


Caramel Apple, warnanya nude dan hampir kayak g pake lippies klo pake ini. Keliatan agak pucet yah dipoto , tapi aslinya cakep bgt. Dari ke empat shade menurut q shade ini yg cepet bgt ngeset ke matte nya dan agak susah dihapus. Karena terlalu pucet diaku kadang aka bikin gradient sama pink Lollypop dibagian dalam bibirnya.



Pink Lollypop



Pink Lollypop, untuk shade ini kayaknya shade yg paling bold dari shade lainnya. Kalo menurut aku ini pink fuschia trus ada seditt hint purple nya. Cantik dan seger bagt pas pake ini. Warnanya paling awet, aku pake seharian sampe mau tidur masih nampol dibibir kwkwkw.

Soda Pop


Soda Pop. yeay ini favorite aku shadenya. warnanya lebih ke pink orange peach gitu lah. Girly bgt warnanya, beneran bikin semangat seharian, seharian ngaca trus maksudnya kwkwkw. bagus bgt soalnya si Soda Pop ini ~♡





Mustika Puteri Lipslicious texturanya creamy dan lembut banget pas diaplikasikan di bibir. Dengan hasilnya nya yang matte finish, tapi g bikin bibir kering karena mengandung Vitamin E dan Sesame oil atau minyak wijen yang fungsinya untuk melembabkan bibir.  Hmm sesame oil setauku biasnya buat masak yah hahah, tp ini jd salah satu kandungan Lipslicious ini.



Sesame Oil atau minyak wijen adalah minyak nabati yang berasal dari ekstraksi biji wijen. 
Nah aku baca dari akun instagramnya @mustikaputeriid , minyak wijen ini punya beberapa kebaikan buat kulit dan bibir kita ternyata: 

1. Sifat anti-oksidannya menetralisir radikal bebas
2. Antibakterinya mencegah gangguan kulit pada bibir
3. efek menenangkan bikin awet muda
4. moisturizing melembabkan bibir
5. perlindungan kulit dari efek sinar matahari.

So, yang takut bibir jadi hitam, jadi kering setelah pake lipcream buang jauh jauh deh pikiran kayak gitu. Malahan dengan kandungan sesame oilnya bikin kita terhindar dari gangguan kulit dan bikin awet muda XD. mantep g tuh. 


No wonder yah, pas pake ini dibibir lembut bgt, licin jadi gampang bgt aplikasinya ke bibir, dan g langsung nge set jadi matte, nunggu bbrp saat baru kering. Selain itu Lipslicious ini punya aroma vanila yang enak bgt XDtapi tenang aja, wanginya kecium cuma pas diaplikasiin ke bibir, habis itu uda ilang baunya. Tapi kayaknya abege2 sekarng suka produk yang bau bau wangi gini yah. 

Untuk pigmentasinya, no kidding sekali swatch pigmented bgt lngsung nutup warna bibir. Warna dibotol sama warna pas uda dibibir sma. Cuma dari ke4 shade untuk yang Cotton Candy bikin dry patch dibibir aku keliatan tp untuk shade yang lainnya aman.

Waterproof dan longlast bgt sih menurutku lipslicious satu ini, aku pake kerja dari jam 10 sampe jam 6 sore masih ada warnanya dibibir palingan cuma ilang ditengah2 bibir karena kepake buat minum sma makan. Smua lip produk jg gitu sih, jadi menurut q ini g terlalu masalah buat aku. Beneran susah bgt mau hapus ini lip cream, ak pake micellar water harus berkali kali usap baru bner bner ilang. Pantes aja yah kalo lipcream lipslicious ini waterproof dan g transfer, orang ngehapusnya aja lumayan susah. XD

 Cotton Candy 

Caramel Apple 

Dari ke 4 shade ini favorite ku yang Cotton Candy, Soda Pop sma Caramel Apple, smua warnanya wearable dan cocok buat daily. Mungkin cm si Cotton Candy yng mungkin warnanya agak sedikit gonjreng pinknya, tapi kalo pakenya agak tipis jatohnya sweet bgt kok, aku sukaaaa. Pake Cotton Candy bikin wajahku kliatan fresh seharian.

 Soda Pop

 Pink Lollypop


 Love: 

♡ Pigmented
♡ Wearable shade
♡ wangi vanila
♡ mengandung Vit. E dan sesame oil
♡ waterproof dan transferproof
♡ ga bikin bibir gelap
♡ long lasting

Hate :

-  agak susah dihapus untuk Caramel Apple.


Udah aku sebutin di atas kan kalo Lipslicious ini hanya available dan exclusive dijual di DANDAN Store atau bisa dibeli online lewat shopee, tokopedia dan Go mart DANDAN store. Buat kamu yang keracunan pngen beli Lipslicious ini bisa kepoin Instgram @dandankustore , twitter @dandanstore atau di facebooknya  DAN+DAN store



Dan jangan lupa untuk ikutan Puteri Icon 2017 " Vibes Generation " yang di selenggarakan oleh Mustika Puteri. Hadianya kalo kamu ikutan event ini, kamu dapat coaching clinic tentang " bagaimana improve kemampuan photography dan videography  untuk konten social media kamu." bareng FIERSHA BERSARI di LABUAN BAJO selama 3hari 2 malam loh.

5 post dengan like dan share terbanyak di Instagram dan di facebook berkesempatan untuk jadi pemenang Puteri Icon 2017. 

Untuk cara ikutnya gampang bgt: 
1. pertama kamu tinggal masuk ke www.puteriicon2017.com
2. Isi biodata kamu dan pilih background favorite kamu
3. Hanya dengan tulis quote favorit kamu buat ikutan event ini
4. Lalu share quote km di Facebook dan instagram, jangan lupa mentin/ tag Mustika Puteri dengan hastag #MustikaPuteri #PuteriIcon2017 #VibesGeneration #mylipslicious dan juga tag 3 temanmu. 
5. Yang paling penting follow akun instagram Mustika Puteri @mustikaputeriid
6. Cek email untuk dapatkan voucher belanja sebesar Rp. 20.000 khusus untuk pembelian paket product Puteri Icon 2017 sebesar Rp. 75.000,- g. Gunakan voucher untuk belanja produk Mustika Puteri di DAN+DAN Store.
7. Simpan struknya dan kamu telah berhasil jadi salah satu #VibesGeneration di Puteri Icon 2017 

LETS YOUR LIPS SPREAD THE POSITIVE VIBES 
AND BE PART OF #VIBESGENERATION 

periode kontes ( 1 November - 22 Desember )


 

See yaa~~~ on my next post ^^ 

 

Thanks to :


Wednesday, November 8, 2017

[ REVIEW ] : EMINA APRICOT JAM FACE SCRUB


Hellooo,, I'm being active recently hahah, 3 posts for last month XD I wish I can stay like this each month. Well, today I wanna share another skincare review, yeap its a face scrub. As you know that I'm a fan of Emina Cosmetics, a local brand in Indonesia. Some of their products are good and really catch my heart. From their skincare products, I have tried the face scrub, face mask, face wash and sun screen. But today I'm going to review their face scrub, my favorite among of all.

Hello kali ini ak mau review skincare lg ^^~. Beberapa produk lokal yg aku punya dan favorit bgt kebnyakan dari Emina Cosmetics. Bnyk produknya emina yg emang bagus dan bikin jatuh cinta sih ya. Kalo dari produk skincare Emina, aku udah coba face scrub, face mask, face wash dan sunscreen nya. Dan yg jadi favoritku itu Apricot Face Scrubnya, yg mau ak review kali ini. 


Actually, I always avoid using face scrub product since my face is pretty sensitive. But when the Beauty Assistant, offered me to try and persuade me that the scrub is really great and smell good. I got into their trap hahah but I didn't regret at all. This face scrub is amazing and I love this so much XD Read the full review if you wanna know why do I adore this so much.

Karena wajahku yg super sensitif, sebenernya aku paling ga mau dan ngehindari bgt pake masker scrub kayak gini.Tapi pas mampir konter Emina mbak mbak BA nya nyaranin scrub ini karanena katanya bagus dan wanginya enak bgt. Yauda lah masuk keperangkap mbak BA nya kkwk, tp g nyesel kok >3<)/// Aku cocok dan suka bgt pake scrub ini. 


It comes in a tube plastic with flip top packaging. The design is very simple but adorable. It is very easy to squeeze the tube to make the scrub out. With 60ml product, its enough to be used for 5~6 months maybe because we only use this twice a week.

Bentuk packagingnya tube kayak facial foam gitu, designnya emina bgt simple tapi eye catching gitu. Tube nya jg empuk dan gampang di pencet buat ngluarin scrubnya. Isinya 60ml, dan menurutku ini lumayan bnyak dan bisa dipake 5~6 buln karena makenya jg 2x seminggu.

The main ingredients are the apricot seed and Olive Oil. They will give us a moist and natural exfoliation to remove dead skin cells and impurities. When we read the ingredients content, we can find that this mask contain paraben.

Bahan utama masker ini tuh biji aprikot dan olive oil. Fungsinya memberi kelembaban dan mengangkat sel sel kulit mati. Pas aku baca ingredientnya, paling bawah sendiri masker ini  ada kandungan parabennya.


The scrub's texture is thick cream, and contain brown and rough scrub maybe they're apricot seeds, at first Im afraid that it will really hurt when I do scrubbing. One of my friend said that the scrub is too big and hurt so much TT,TT. But when tried this it only hurt at the beginning, after that I didnt feel hurt at all.
 
Teksturnya cream padat dan ada scrub berwarna coklat dan kasar, kayaknya itu biji apricot. Awalnya takut klo bakalan sakit pas scrubbing. soalnya ada tmen yg bilang sakit bgt scrubmya, eh tp pas aku pake g terlalu sakit. Awalnya doang sakit tapi habis itu g kerasa apa- apa. Masih sakitan kalo chatnya g dibales sama gebetan kok XD ehh


It has pretty nice scent, umm apricot scent maybe since this is Apricot Jam face scrub. But its sweet like candy scent. Though I haven't opened the cap, the scent has already been smelled. I really love the smell, so that I enjoy scrubbing.

Dan yang paling aku suka bgt dari scrub ini tuh baunya. G tau yah aku g pernah keganggu klo ada produk entah makeup ato skincare yang ada bau baunya gini. Kecuali klo baunya agak kayak obat ato herbal gitu ak g suka XD.  Baunya apaya yah kayak permen buah gitu, manis enak , bahkan belum buka tubenya aja baunya udah kecium. Enaa bgt pokonya baunya bikin betah pas scrubbing.

I just need small amount for my face, spread evenly on all of my face. Then I massage gently, leave it for 15 minutes. You can read or watching video on youtube while waiting like I usually do haha. After 15 minutes, rinse with lukewarm water.

Aku cuma butuh dikit aja sih buat scrubbing dimuka secukupnya aja, boleh jg diratain sampe leher. Ratain dimuka trus dipijat pijat memutar gitu, diemin smpe 15 menit lebih jg boleh. Biasanya sambil nunggu aku tinggal streamingan youtube atau blogwalking. Kalo udah 15 menit, dibilas pake air anget.


It feel really soft and bouncy directly when I rinsed it. >3<)// omg. I really love it, I can see the result since the first usage. And the soft feeling last for all the day, make me wanna touch my cheeks all the time haha.

Sumpah, lembut bgt rasanya muka aku XD kwkw baru dibasuh air uda kerasa lembut sama kenyal gitu. Pas baru pertama pake dulu jg lngsung kerasa lembutnya. Sensasi lmbutnya jg masih kerasa seharian loh, kumel deh pipinya aku pegangin mulu hahah.

I feel my face cleaner and softer after using this. Since it product claims to give a moist and natural exfoliation. It reduce my white heads a little bit, but don't give brightening effect. I think its just enough if it can clean and make my face smooth. The important thing is that this scrub does it job and doesnt break my face out. yippiy XD

Habis pake masker ini emg kliatan lebih bersih dan lebut bgt mukaku. Karena emg produk ini fungsinya melembutkan dan ngangkat sel sel kulit mati. Dan kayaknya emg komedo aku agak berkurang sedikit , dan ini ga ada efek nyerahin yah. karena emg produk ini ga ngeklaim untuk nyerahin muka. Dan yang paling penting produk ini bener bener bekerja dan ga bikin break out muka ku.

Love:

image make my face softer and cleaner
image nice scent
image affordable price
image no breakout

Hate:

image paraben

Repurchased?definitely yes.






 

See yaa~~~ on my next post ^^~