Wednesday, March 16, 2022

[ REVIEW ] : AVOSKIN YOUR SKIN BAE MUGWORT SERIES REVIEW

Avoskin Your Skin Bae Mugwort Serum dan toner ini menjadi produk pertamaku yang memakai  Mugwort sebagai kandungan utamanya. Avoskin Your Skin Bae sendiri merupakan rangkaian skincare yang terdiri dari toner dan serum. Dimana semua produk diformulasikan dengan bahan alami dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. YSB Mugwort series ini diformulasikan khusus untuk permasalahan skin barrier dan anti aging.




Dari tahun lalu sampai sekarang banyak produk - produk baru dengan kandungan mugwort. Mugwort sendiri mengandung anti bakteri, anti jamur dan anti radang sehingga berfungsi untuk mengatasi kulit bermasalah, iritasi dan sensitif. Juga berfungsi untuk menutrisi, meredakan dan memulihkan peradangan. Mugwort juga memiliki kandungan vitamin dan anti oksidan yang bagus untuk merawat skin barrier.

Dengan segala manfaat yang sesuai dengan kebutuhan kulitku , maka tidak salah kalau aku pastinya ingin mencoba produk dengan kandungan mugwort. Padahal awalnya aku kurang tertarik sih, tapi saat tau Avoskin launching Your Skin Bae Mugwort series, aku jadi kepo banget untuk mencoba. Jadi karena saking penasarannya, aku sudah cobain Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner dan Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum (30 ml)



Setelah mencoba hampir 3 minggu, aku puas dan senang sekali dengan hasilnya. Ini dia fungsi utama dari kedua produk ini:

✦ Memperbaiki dan memperkuat skin barrier 
✦ Menghidrasi kulit secara optimal
✦ Memperhalus tekstur kulit
✦ Mengurangi kerutan halus
✦ Antioksidan yang efektif

Jadi jika kamu punya permasalah kulit kering, kulit bertekstur dan skin barrier rusak seperti aku ini Avoskin YSB toner dan serum ini sangat cocok digunakan. Lanjut baca terus sampai akhir ya untuk tau progres dan hasil selama pakai kedua produk ini.

 

Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner (100 ml)






Toner ini termasuk Hydrating toner karena mengandung Ceramide yang berfungsi untuk mencegah dehidrasi dan melembutkan kulit. Toner ini juga sekaligus sebagai anti-aging toner, dengan kandungan Mugwort dan Centella Asiatica Extract yang membantu mengisi skin barrier sebagai pelindung kulit.





Selain ceramide, mugwort dan cica sebagai formula utamanya, toner ini juga dilengkapi dengan kandungan PGA (Polyglutamic Acid) yang merupakan salah satu moisturizing agent (melembabkan lebih lama dibandingkan Hyaluronic Acid). Terdapat juga kandungan Squalane yang membantu meningkatkan regenerasi sel kulit, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta meningkatkan fungsi skin barrier.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Hyrdroxypropyl Bisstearamide Mea, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Behenyl Alcohol, Dipropylene Glycol, Tetrasodium Edta, Ascorbic Acid, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Cholesterol, Squalane, Artemisia Princeps Leaf Extract, Stearic Acid, Dimethicone, Sodium Hydroxide.

Packaging



Avoskin YSB mugwort series ini di dominasi dengan warna hijau olive baik pada kemasan box dan kemasan produknya. YSB toner mugwort ini kemasannya beruba botol plastik berukuran 100ml.

Tekstur




YSB toner mugwort ini mempunyai tekstur yang sangat unik. Ada dua lapisan, bening dan keruh gitu jadi kita harus mengocok toner nya sebelum dipakai.
Teksturnya watery seperti air, mudah meresap ketika di apply.
Toner ini memiliki aroma rumput yang sangat light dan tidak mengganggu. Aroma akan hilang sesaat setelah di apply dimuka.
Cara memakainya bisa dengan toner atau di apply langsung dengan telapak tangan.

My experience

Aku memakai YSB toner mugwort ini rutin di pagi dan malam hari. Aku lebih suka memakai langsung dengan tangan dibandingkan kapas. Lalu 2-3x seminggu aku menggunakan toner ini untuk CSM-an.
Aku suka teksturnya yang mudah meresap dan tidak lengket. Toner ini mampu menghidrasi kulit ku yang kering.


Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum (30 ml)




Serum yang diformulasikan khusus untuk permasalahan skin barrier.dengan formula khusus     sebagai pelindung alami pada kulit. Perpaduan kandungan Panthenol 5%, Mugwort Extract, dan Cica Extract membuat serum ini juga efektif untuk menghidrasi kulit, memperhalus tekstur kulit, mengurangi kerutan, dan sebagai antioksidan.



Serum ini dapat digunakan bersama YSB toner mugwort sebagai produk yang fokus merawat skin barrier. Dan bisa juga  dilayer dengan toner atau serum dari YSB seri lainnya sesuai dengan kebutuhan kulit.

Ingredients

Aqua, Panthenol, Glycerin, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Polyglutamic Acid, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium Edta, Sodium Bisulfite, Biosaccharide Gum-1, Artemisia Princeps Leaf Extract, 1,2-Hexanediol.


Phantenol:
𖦹 Berperan dalam mengaktivasi regenerasi sel sehingga penting untuk meningkatkan fungi skin barrier.
𖦹 Memiliki kemampuan skin protecting dan anti inflamasi.
𖦹 Menjaga kelembaban kulit.
𖦹 Membantu proses wound healing karena meningkatkan pembelahan sel fibroblast (sel-sel yang dapat memproduksi collagen).

Centella Asiatica:
𖦹 Memiliki aktivitas anti-inflamasi dan menenangkan kulit, sehingga efektif digunakan untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit.
𖦹 Dapat mengurangi noda hitam pada kulit.
𖦹 Mengurangi kemerahan pada kulit.

Ceramide
Ceramide merupakan lipid/lemak terpenting dalam lapisan Stratum Corneum kulit sebagai penyusun 40% - 65% dari total lipid pada kulit yang memiliki fungi sebagai skin barrier, mencegah dehidrasi pada
kulit, dan melembutkan kulit.

Mugwort:
Berperan sebagai anti-inflamasi dan anti alergi sehingga dapat membantu meredakan iritasi pada kulit, khususnya pada kulit sensitif. Mugwort extract teruji secara klinis mengurangi reaksi tingling pada penggunaan Lactic Acid 10% .

Packaging



Terbuat dari kaca dengan tutup pipet. seperti toner nya, serum ini juga di dominasi dengan kemasan berwarna hijau olive. Botol kaca nya tebal dan kokoh, sehingga masih aman jika dibawa untuk bepergian.

Tekstur 



Serum ini memiliki tekstur kental seperti gel bening. ketika di aplikasikan di kulit cepat meresap dan tidak lengket sama sekali. Memberikan efek yang cukup melembabkan kulit setelah serum benar - benar meresap seluruhnya.
Sama dengan tonernya, serum ini juga memiliki aroma yang unik seperti rerumputan namun tercium lebih kuat. Baunya akan hilang sesaat setelah di apply dimuka, dan menurutku aroma ini tidak mengganggu sama sekali.

My experience





Aku menggunakan YSB Serum mugwort ini bersamaan dengan tonernya sehingga memberikan hasil yang maksimal karena aku memfokuskan untuk memperbaiki skin barrierku.
Sebelum memakai kedua produk ini, kulitku kering dan kemerahan, skin barrier tidak sehat, dan maskacnes yang meninggalkan bekas jerwat PIE dan PIH. Setelah hampir 3 minggu rutin memakai kedua produk ini, kulitku benar-benar menjadi sehat dan tidak pernah muncul maskacne lagi.
Kulitku terlihat sehat, lembab dan bekas jerawat pun memudar. Pori-pori yang biasanya terlihat jelas di area pipi dalam dekat hidung juga mengecil sehingga membuat kulitku terlihat halus dan plumpy.





Avoskin YSB Mugwort series ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai remaja mulai umur 15tahun. Bumil dan busui friendly juga loh. 





Aku sangat cocok dan pasti YSB mugwort ini sangat bisa diandalkan ketika punya permasalahn skin barrier dan kulit iritasi dengan kandungan mugwort dan cica nya.
Untuk info produk lainnya kalian bisa mampir ke website Avoskin atau bisa ke IG @avoskinbeauty . 

Untuk baca review Avoskin YSB series lainnya kalian bisa cek teman-teman ku di @kbbvindo










31 comments:

  1. Bener! Selama kulitku iritasi pun cuma pakai combo ini aja udah cukup banget. Kondisi kulitku dah baikan sekarang hehehe.

    ReplyDelete
  2. 2 produk ini combo banget sii ka^^ luuup

    ReplyDelete
  3. Jadi jarang jerawatan sekarang ya put, jadi kangen pakai ceramide toner lagi hihi

    ReplyDelete
  4. kulit jd terlihat lebih supple dan kenyal kak.. favorit banget sm duo maut ini deh

    ReplyDelete
  5. dari beberapa varian avoskin your skin bae, combo ini yang pengen banget aku cobain 🤩

    ReplyDelete
  6. kulit supple dan sehat itu terlihat baik ya dan cantikk (carnellin)

    ReplyDelete
  7. Serumnya susah dikeluarin dari pipet enggak ini? soalnya tekstur seperti gel gitu asumsiku bakal agak seret. hihihihi

    ReplyDelete
  8. Ini aku juga dah pakai keduanya, dan memang melembabkan banget 🙌🙌

    ReplyDelete
  9. Aku pernah pakai serumnya waktu masih jerawatan lumayan masif. Emang bener aku rasain banget manfaat serumnya untuk memperkuat skin barrier krn jerawatku jd lebih kalem dan kemerahan berkurang.

    ReplyDelete
  10. Aku baru cobain toner nih, kalo serumnya udah habis dan bagusss bgt emang buat kulit jd lebih kenyal menurutku

    ReplyDelete
  11. combo maut sekali dua produk avoskin

    ReplyDelete
  12. kulit terasa lebih bagus pakai duo combo avoskin

    ReplyDelete
  13. Hasilnya kulit jadi plumpy gitu yaaa. Mantul bgt!

    ReplyDelete
  14. Yaampun wishlist aku kaaa, aku baru coba ysb yang alpha arbutin sama hyacross hihi semoga soon bisa coba yang mugwort🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  15. Waah ini wishlist akooooo… semoga bisa segera cobain jugaa 😍✨

    ReplyDelete
  16. wah, kelihatan lebih glowing kak :D

    ReplyDelete
  17. banyak banget yang cobain kombo ini! Aku pakai terpisah aja udah mantep. Mau cobain dipakai bersamaan ah

    ReplyDelete
  18. Keren banget jerawatnya auto kempessss

    ReplyDelete
  19. Aku punya duo ini. Serumnya emang redakan kemerahan kuu

    ReplyDelete
  20. A new brand for me. They seem really nice.

    ReplyDelete
  21. uwaa kulit nya jadi sehatt bangett 🤩💖

    ReplyDelete
  22. Banyak banget yg coba mugwort series ini, dari dulu baca juga banyak yg suka. Next mau coba ini ah😍

    ReplyDelete
  23. Waah afternya kelihatan banget jelas perbedaannya. Cocok ya pakai mugwort ini 😍

    ReplyDelete
  24. aku baru coba serumnya, pengen juga nyoba tonernya

    ReplyDelete
  25. Pengen coba tonernya nih jadinya, aku baru coba si serum mugwortnya aja soalnya hehe

    ReplyDelete
  26. OMG jadi glowing sehat banget put! Kepo yang ini juga jadinya aku

    ReplyDelete
  27. Both products look really interesting. I'd like to try them.

    Kisses

    ReplyDelete
  28. Wihh, keliatan bangedd perbedaannya yaa, kulit jadi makin cakeppp 😍😍

    ReplyDelete
  29. Wih afternya keliatan banget yaa. Duo maut mantappp!

    ReplyDelete

Dont leave a link in the comment or I will delete it. Thanks for ur lovely comment, I will reply asap ^^