Sunday, June 26, 2022

REVIEW BIODERMA SEBIUM GEL MOUSSANT ACTIF

 

Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini merupakan gentle cleanser yang benar-benar cocok untuk acne-prone dan oily skin. Cleanser ini mampu membersihkan sel-sel kulit mati, sisa-sisa makeup, komedo dan mengontrol produksi sebum di kulit kita. 



Bagi kita memang jerawat menjadi permasalah kulit yang paling ingin kita hindari. Penyembuhan dari inflamasi dan juga memudarkan bekas jerawatnya menjadi PR penting banget bagi kita semua pastinya. Jadi penting sekali kita merawat kulit kita dari basic cleansing yang mampu memberi efek untuk merawat kulit berjerawat serta menghambat munculnya jerawat baru, 

Nah salah satu basic skincare yang penting adalah dengan memilih facial wash yang tepat sesuai kebutuhan kulit kita. bagi kita yang acne-prone atau kulit sensitif yang mudah timbul breakouts/ redness. Jika kita memiliki tipe kulit seperti yang aku sebutkan di atas, aku sarankan untuk memilih cleanser yang gentle dan aman untuk kulit sensitif. 

Bioderma Sébium Gel Moussant Actif  ini salah satu gentke cleanser yang aku pakai. Walaupun sedang tidak breakout/ berjerawat masih tetap bisa digunakan untuk kulit ku yang sensitif ini. Karena formulanya yang gentle dan tidak menimbulkan iritasi sama sekali. 

Karena termasuk gentle cleanser, cleanser ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Tidak hanya mapu membersihkan kotoran, sel kult mati dan komedo tanpa merusak skin barrier, tapi bisa menghaluskan kulit dan mengurangi jerawat karena mengandung AHA&BHA ( gentle exfo ). Cleanser ini juga mampu melembakan dengan kandungan Glycerin di dalamnya. Dengan kandungan Zinc Gluconate, yang mampu mengontrol sebum dan mengurangi shiny/ greasy di kulit. Dengan kandunga exfoliasinya ini oleh karena itu cleanser ini disebut "pembersih aktif". Sehingga tidak hanya membersihan , melainkan juga merawat kulit kita. 

Pembersihan aktif yang diformulasikan khusus oleh Bioderma ini terinsipasi oleh prinsip Ekobiolgi yang dipegang oleh NAOS loh, yang artinya memandang kulit sebagai sebuah ekosistem. 


Cleanser ini benar-benar Acne Treatment Cleanser yang wajib kita punya. Karena berdasarkan clinical study-nya Sebium Gel Moussant Aktif ini efektif mengurangi jerawat hingga -32%, mampu memberikan kelembaban kulit hingga 90% dan juga melembutkan kulit hingga 88%.


ABOUT  THE PRODUCT



Sebium Gel Moussant Aktif tampil denggan kemasan tube berwarna hijau yang lumayan besar dengan size 200ml. Teksturnya gel yang cair, mempunyai aroma seperti daun kemangi sih menurutku. Tapi tidak menggangu sama sekali karena akan langsung menghilang setelah membilas. 





Seperti yang aku jelaskan di atas cleanser ini mempunyai fungsi membersihakan sekaligus merawat kulit kita. Oleh karena itu bisa dikatakan kalau cleanser ini punya 2 manfat pembersihan yaitu:

1. Pembersih yang lembut: Membersihkan kulit tanpa melemahkan atau merusak skin barrier kita meskipun mengandung bahan aktif. 

2. Pembersih aktif: mampu membersihkan area permukaan kulit dan juga bawah permukaan kulit karena terdafat efek peeling yang gentle. sehingga mampu mengurangi noda/bekas jerawat. 

oia selain untuk pembersih muka, Sebium Gel Moussant Aktif ini juga bisa dipakai sebagai sabun mandi juga untuk daerah- daerah khusus yang mengalami jerawat seperti punggung. 

INGREDIENTS






Seperti yang sudah aku jelaskan diatas jika cleanser ini mengandung AHA&BHA, Glycerin sebagai kandungan utama. Dan bahan-bahan lainnya yang bagus untuk kulit kita. 

Salicylic Acid, Glycolic Acid : sebagai exfo agen

Zinc Gluconate, Salicylic Acid : Sebagai bahan anti jerawat

Tocopherol : Anti oksidan untuk kulit kita

 Zinc Gluconate, Salicylic Acid : menenangkan dan menghaluskan kulit. 

Dengan kandungan aktif AHA dan BHA nya ini lah, cleanser ini memberikan efek peeling yang lembut baik diatas permukaan maupun dibawah permukaan kulit. . Dimana bahan-bahan ini efektif dan sangat toleran dengan kulit yang rentan berjerawat. Bahan-bahan ini mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi tumpukan sel kulit mati di atas permukaan kulit. Dengan kemampuan peeling nya yang lembut ini, sehingga mencegah timbulnya komedo dan peradangan/jearawat baru muncul. 

EXPERIENCE



Teksturnya gel dan tidak banyak busa saat dipakai. Aku pakai ini pagi dan malam hari, setelah dibilas ga bikin kering dan mampu mengurangi sebum, membersihkan sel-sel kulit mati. Kulitku terasa lebih lembut setelah cuci muka. Aku ada jerawat mendem baru di perbatasan dahi dan rambut, aku pakai ini 2hari sudah kering dan kempes. Mantep bgt deh buat jerawat 



Karena cleanser ini aman digunakan oleh remaja 12+, adek aku yang berumur 15 tahun juga aku suruh memakai Sebium Gel Moussant Aktif  ini, karena dia mempunyai jenis kulit acne-prone gitu. Setelah hampir 2 minggu memakai ini, adekku merasa jerawatnya lebih cepat kering dan kulitmya terasa lebih bersih dan lembut. Dia juga bilang kalau jarang muncul jerawat baru sejak memakai cleanser ini. 


Bioderma Sebium Gel Moussant 45ml



Selain Bioderna  Sebium Gel Moussant Aktif , aku juga mencoba Bioderma Sebium Gel Moussant. Untuk yang versi ini, diformulasikan khusus untyuk kulit kombinasi, beminyak dan acne-prone untuk menjaga keseimbangan sebum. Sehingga kulit lebih bersih dan mengurangi jerawat juga. Untuk full review nya nanti aku akan tulis secara terpisah.  



Where to Buy : 

Shopee Bioderma Indonesia

@bioderma_indonesia

16 comments:

  1. Menarik untuk dicoba. Gentle cleanser + exfoliator. 🤩

    ReplyDelete
  2. Brand kecintaan kulit sensitif ini mah 😌❤️

    ReplyDelete
  3. Aku lagi jerawatan kayaknya bakal ngaruh nih.. overall selalu cocok sama cleansernya bioderma hihi

    ReplyDelete
  4. Cleansernya cakep banget ini, busanya juga lumayan banyak. Wajib dicoba!

    -wulan

    ReplyDelete
  5. duh racun banget nihh, mana gede banget ukurannya 200 ml bakal awet pastinya 💚

    ReplyDelete
  6. Sepertinya aku harus mencoba, kebetulan kulit ku acne pronee, lumayan bgt kalai ngaruh mengurangi jerawat sampai 32% 👏👏👏

    ReplyDelete
  7. Cleansernya bioderma ini soft banget ya aman buat acne prone, terus ada bahan eksfoliasinya juga jdi bisa mengangkat kotoran dan sel kulit yang mati , masuk wishlist ahhh 😍✨ ——-@anugrahmia

    ReplyDelete
  8. cleansernya bioderma emang enak-enak, berbusa ga banyak tp setiap pakai itu pasti kulit jd membaik

    ReplyDelete
  9. Kulitku lagi sensitif akhir-akhir ini huhu pas banget nih aku mo cobaaa😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Busanya lumayan banyak ya aku jadi pengen coba teksturnya gel lagi 😍 -aini

    ReplyDelete
  11. Ingredientsnya oke banget buat mengatasi pori pori tersumbat nih, bestttt -ArshintaAH

    ReplyDelete
  12. cleansernya ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat ya 💗

    ReplyDelete
  13. Catchy banget ini kemasannya aku sukaaaaaa hehe dan sesuai juga ini sama skin type akuu😍😍,fix ntar mau cobainn😍😍

    ReplyDelete
  14. Aku harus nyobain sih ini, lagi ada jerawat maskne bandel bgt ga ilang ilang:((

    ReplyDelete
  15. Baru tau brand bioderma ini sensitive skin friendly ya produknya, jadi pengen coba facial washnya nih apalagi aku emang acne prone skin.

    ReplyDelete
  16. Gentle exfo cleanser harus cobaa buat jerawat kuuu😄 teksturnya gel cucok banget

    ReplyDelete

Dont leave a link in the comment or I will delete it. Thanks for ur lovely comment, I will reply asap ^^