Saturday, March 19, 2022

[ REVIEW ] : RESET THE SKIN REVIEW, RESET KULIT JADI LEBIH CERAH DAN GLOWING


Reset The Skin adalah brand skincare yang menurut ku sangat fresh dan packaging nya sangat eye catching. Didominasi dengan warna warna neon dan putih, membuat produk ini terlihat menonjol dan menjadi ciri khas. 

 



Walaupun baru launching tanggal 2 February 2022 kemarin, produk2 mereka oke banget di aku. Anw permasalahan utama kulit ku adalah kulit kering & kusam, kulit bertekstur, pori-pori yang besar dan bekas jerawat akibat maskacne. Setelah mencoba semua produk mereka, aku mau share pengalamanku disini. Kalau kamu penggemar produk2 anti aging, baca sampai habis ya. 

 

 

RESET THE SKIN - 2% BHA Pore-refining Exfoliant - 100ml




Ini adalah Liquid exfo dengan kandungan BHA untuk mengangkat sel kulit mati dari dalam pori-pori yang bagus untuk membantu proses mencerah dan menghaluskan tekstur kulit. 




Karena seringnya terpapar sinar UV dan polusi, membuat kulit terlihat kusam. Dengan penggunaan liquid exfo ini, bisa membantu menyegarkan kembali, mencerahkan kompleksi dan memberikan asupan antioksidan pada kulit. 





Packaging nya berwarna putih dan hitam, dengan tutup ulir. Ada lubang cukup besar sehingga memudahkan saat mengambil produknya saat dituang ke kapas. 

 

Mempunyai tekstur yang ringan dan cair sehingga mudah diserap dan tidak lengket di muka ketika diaplikasikan. Produk ini diformulasikan tanpa potential irritants untuk kulit dan tanpa melalui animal testing sehingga sangat aman dipakai. 





Ingredients 

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.

 

KANDUNGAN UTAMA 

2% BHA — BETA HYDROXY ACID (SALICYLIC ACID) 

- Eksfoliasi sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori 

- Mencerahkan kompleksi kulit 

- Menghaluskan tekstur kulit 

 

GREEN TEA EXTRACT & SODIUM HYALURONATE 

- Meningkatkan hidrasi kulit 

- Memberi asupan antioksidan 

- Menenangkan kulit dan meredakan kemerahan 

 

CARA  PENGGUNAAN 

Gunakan setelah membersihkan wajah. Disarankan untuk aplikasi menggunakan kapas, agar lebih efektif mengangkat sel kulit mati. 

 

Dapat digunakan pagi atau malam hari. Jika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Jika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.

 

Experience 

Aku memakai liquid exfo ini 2-3x seminggu sehingga hasilnya lebih maksimal tanpa membuat iritasi kulitku. Selama penggunaan produk ini tidak terjadi breakouts atau iritasi. Penggunaanya seperti menggunakan toner setelah mencuci muka, lalu aku jeda 15 menit dan aku lanjutkan dengan serum Niacinamide dari Reset The Skin lalu dengan pelembab. Jadi aku tidak menggunakan produk berbahan retinol saat memakai produk ini secara bersamaan. Aku merasa dengan penggunaan produk exfo membuat kulit lebih maksimal untuk menyerap skincare setelah nya. 


RESET THE SKIN - 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum - 30ml 





Serum ini diformulasikan untuk membantu mengembalikan kompleks kulit sehingga menjadi lebih cerah dan sehat. Niacinamide dan Alpha Arbutin adalah kandungan yang sangat populer untuk mencerahkan kulit. Nah ga kebayang kan sebagus apa serum ini karena punya 2 kandungan ini sekaligus. 




 

Untuk packaging ini yg paling menonjol banget warnanya. Didominasi warna putih dan hijau neon beruba botol pump dari plastik. Aku saranin untuk pelan-pelan saja saat menekan pump nya untuk menghindari produknya yang keluar terlalu banyak. 




Dengan tekstur yang seperti snail mucin, sangat nyaman dan mudah sekali diapply ke muka. Walaupun teksturnya pekat namun tidak lengket sama sekali. No fragrance juga, jadi buat yang sensitif dengan bau-bau akan lebih nyaman pake nya. 





Ingredients

Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.

 

KANDUNGAN UTAMA 

10% NIACINAMIDE 

- Antioksidan 

- Mencerahkan kulit kusam 

- Menyamarkan flek hitam 

- Meratakan kompleksi kulit 

 

2% ALPHA ARBUTIN 

Kandungan pencerah kulit untuk menyamarkan flek hitam akibat: 

- Paparan sinar matahari 

- Melasma 

- Post-inflammatory hyperpigmentation (bekas jerawat) 

 

CARA PENGGUNAAN 

Gunakan setelah membersihkan wajah dan eksfoliasi. Dapat digunakan pagi dan malam hari. Ketika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Ketika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.

 

Experience 

Aku suka banget pake serum ini, dan ini jadi serum yang aku rutin gunakan setiap hari nya. Efeknya dikulit langsung halus dan lembab bahkan bisa ke notice di pagi hari nya. Walaupun agak tricky penggunaan serum dengan kandungan Niacinamide ini, nyata nya benar benar bagus di kulit. Yang paling jelas kliatan sih kulit ga kusam dan bekas jerawat mulai pudar. 



RESET THE SKIN - 1% Actosome Retinol Serum - 30ml




Retinol serum ini berfungsi untuk anti aging agen. Menyamarkan garis halus, noda hitam, dan kompleksi kulit yang kusam yang merupakan beberapa akibat dari kulit yang terpapar polusi, radikal bebas, dan paparan matahari setiap hari. 





Untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula kita bisa menggunakan produk dengan kandungan retinol. 


Varian 1% Actosome Retinol ini dapat digunakan pada kulit pemula yang membutuhkan perawatan lembut dan gentle dari Retinol. Sangat efektif dan mengurangi resiko kulit kering, iritasi dan kemerahan selama pemakaian retinol. 


Untuk yang retinol 1% ini packaging nya berwarna pink neon dan sama seperti packaging Serun Niacinamide nya. 



Teksturnya cair dan berwarna putih kekuning-kuningan. Kebanyakn produk retinol mempunyai tekstur seperti ini. Sangat mudah meresap bahkan meninggalkan kesan lembab pada kulit. Dan tentunya ga lengket sama sekali. 




Ingredients 

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Isopropyl Myristate, Polysorbate 20, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Jania Rubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl Isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan.

 

KANDUNGAN UTAMA 

1% ACTOSOME RETINOL 

- Antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi 

- Mendorong kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit 

- Menyamarkan garis halus 

- Mencerahkan kulit kusam dan memudarkan noda hitam 

- Mengatasi bruntusan dan jerawat

 

ALOE VERA EXTRACT

- Meningkatkan hidrasi dan mencegah kering 

- Meredakan kemerahan dan inflamasi 

 

VITAMIN E 

- Antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi 

- Memperkuat skin barrier

 

CARA PENGGUNAAN 

Gunakan setelah membersihkan wajah. Disarankan untuk aplikasi di malam hari saja, lalu ikuti dengan penggunaan pelembap. 

 

Untuk kulit pemula, gunakan seminggu sekali selama 3-4 minggu, lalu tingkatkan penggunaan menjadi 2-3 kali seminggu. Hindari penggunaan bersama produk dengan kandungan acid.

 

Experience 

Aku menggunakan serum ini 2-3 kali seminggu karena kulitku sudah terbiasa dengan retinol. Untuk kulitku yang bertipe sensitif ini serum retinol 1% ini sangat cocok untuk ku. Aku menggunakan ini bersamaan dengan serum Niacinamide namun memberikan jeda selama penggunaan nya. Tidak ada reaksi iritasi atau breakouts selama pakai serum ini karena memang retinol ini sangan gentle. 

Selama pemakaian aku melihat kondisi kulitku lebih halus dan cerah. Skin barrier juga terlihat lebih sehat dan kulit menjadi lembut dan kenyal saat disentuh. 


RESET THE SKIN - 2% Actosome Retinol Serum Skin-restoring Serum - 30ml






Varian 2% Actosome Retinol ini dapat digunakan pada kulit yang sudah memiliki toleransi tinggi dan membutuhkan efektivitas lebih tinggi dari Retinol. Diformulasikan juga tanpa potential irritants untuk kulit jadi mengurangi resiko iritasi. 






Mempunyai tekstur yang hampir sama dengan varian 1% nya. Serum retinol 2% ini juga mudah menyerap dikulit dan tidak lengket. 





Ingredients 

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Polysorbate 20, Isopropyl myristate, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Jania Rubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan.

 

KANDUNGAN UTAMA 

2% ACTOSOME RETINOL 

- Antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi 

- Mendorong kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit 

- Menyamarkan garis halus 

- Mencerahkan kulit kusam dan memudarkan noda hitam 

- Mengatasi bruntusan dan jerawat 

 

ALOE VERA EXTRACT 

- Meningkatkan hidrasi dan mencegah kering 

- Meredakan kemerahan dan inflamasi 

 

VITAMIN E 

- Antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi 

- Memperkuat skin barrier 

 

CARA PENGGUNAAN 

Gunakan setelah membersihkan wajah. Disarankan untuk aplikasi di malam hari saja, lalu ikuti dengan penggunaan pelembap. 

 

Untuk kulit pemula, gunakan seminggu sekali selama 3-4 minggu, lalu tingkatkan penggunaan menjadi 2-3 kali seminggu. Hindari penggunaan bersama produk dengan kandungan acid.

 

Experience 

Sayangnya karena kulitku bertipe sensitif, aku tidak terlalu cocok menggunakan yang varian 2% ini. Walaupun kulitku terlihat sehat dan lembab, namun muncul breakout di sekitar hidung dan pipi. Jadi aku stop untuk pemakaian nya. Next time aku akan mencoba serum ini lagi tanpa bersamaan dengan produk lain. Hanya pelembab dengan kandungan yang dapat menenangkan kan iritasi. Karena walaupun menimbulkan efek breakouts, nyatanya hasilnya terlihat bagus dikulit. 

 

HASIL 


 



 

Nah ini dia hasil yang aku lihat dan rasakan selama penggunaan rutin semua produknya. Aku sangat puas sekali dengan hasil maksimal yang terlihat setelah aku menggunakan produk-produk Reset The Skin ini. Benar benar aku kayak mereset ulang kulitku menjadi seperti semula yang sehat dan cerah. 


Bisa dilihat kalau muka ku menjadi terlihat cerah dan halus. Kulit yang lembab dan skin barrier dalan kondisi baik yang jadi poin penting nya. Ga cuma itu aku juga merasa kulitku terlihat lebih kencang dan glowing. Garis-garis halus di dahi yang biasanya terlihat menjadi benar-benar samar. 

 

Overall aku benar-benar mau rekomendasi in produk-produk dari Reset The Skin ini jika kamu punya permasalah kulit seperti ku. Tenang aja untuk harganya dibandrol dengan harga yang masih terjangkau. Jadi worth it banget kan untuk dicoba. 


Untuk membaca review lainnya kalian bisa check ke www.jakartabeautyblogger.com ya atau bisa ke IG @jakartabeautyblogger 


 

Where to buy 

https://bit.ly/resettheskin atau di shopee

 






























35 comments:

  1. bekas jerawat benar benar memudar ya kak 😍 aku jadi pengen coba karena masih berkelut dengan bekas berawat huhu

    ReplyDelete
  2. bekas jerawat benar benar memudar ya kak 😍 aku jadi pengen coba karena masih berkelut dengan bekas berawat huhu

    ReplyDelete
  3. Dari awal launching aku penasaran banget sama reset please 😭😭

    ReplyDelete
  4. Mulai usia berapa bisa pake ini kak?

    ReplyDelete
  5. aku suka banget deh pake brightening serumnya ♡ retinolnya menarik banget nih kayaknya, soon pengen icip jugaa ..

    ReplyDelete
  6. Makin glowing put.. aku suka retinol 1% dan brightening serumnya nih, cucookkk :D

    ReplyDelete
  7. Ini brand baru yaa kaa, reviewnya lengkap bangett semakin penasaran mo cobain reset😆🤍

    ReplyDelete
  8. asik ya coba skincare 1 set ini cocok semua.
    aku suka banget liquid exfoliant nya

    ReplyDelete
  9. Wohoo Niacinamide + arbuthin combo banget yaa untuk mencerahkan & memudarkan bekas jerawat😍

    ReplyDelete
  10. wow those items look amazing:) it really works!

    ReplyDelete
  11. I don't know the brand, but the products look really interesting. Thanks for sharing.

    Kisses

    ReplyDelete
  12. Pengen banget cobain exfonya kebetulan lagi cari bha nih

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake ini yg retinol sama toner aha bha .. emang enak sih yaa hasilnya

    ReplyDelete
  14. wah lengkap banget ya, aku paling penasaran sama niacinamidenya nih

    ReplyDelete
  15. Selalu penasaran sama skincare dengan kandungam niacinamide

    ReplyDelete
  16. pengen coba brightening serumnya akuu, penasaran bgt

    ReplyDelete
  17. Pengen banget cobain retinol🤩 hasilnya okee yaaa

    ReplyDelete
  18. Interesting products, thanks for sharing!

    ReplyDelete
  19. Pengen cobain semuanyaaaa 😍 penasaran sama yang item

    ReplyDelete
  20. Hello!
    I don't know these products
    Lovely post, inspiring. You have a very creative blog!
    Greetings from Poland!

    ReplyDelete
  21. banyak bgt variannya, pengen nyoba yg retinol

    ReplyDelete
  22. Packagingnya gemoy bener ni, mini gitu😍

    ReplyDelete
  23. racun sekali produk reset aku ingin cobain produknya🥰

    ReplyDelete
  24. I have never heard about this brand before but with pleasure I will be try to test its cosmetics

    ReplyDelete
  25. Baru tau sama brandnyaaa tapi karena liat reviewnya kaka jadi penasaran banget pengen coba

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen cobain exfol toner sama yg tutupnya warna pink

    ReplyDelete
  27. Jadi pengen cobain exfol toner sama yg tutupnya warna pink

    ReplyDelete
  28. Bagus banget ya hasilnya, jadi penasaran nih sama produknya hihi

    ReplyDelete
  29. Oh very good products this brand is new for me

    ReplyDelete
  30. Selalu keren deh hasil fotonyaa menarik bangettt

    ReplyDelete
  31. Naksir sama si BHA Tonernya 😍

    ReplyDelete
  32. Lengkap banget ya beb, aku super ngiler sama retinolnya Reset 😍

    ReplyDelete
  33. Baru tau brand ini, tp stelah liat review kk jadi penasaran bgt😍

    ReplyDelete
  34. Aku punya yang BHA Serum dan Niacinamide. Super gemes ya packaging-nya.

    ReplyDelete

Dont leave a link in the comment or I will delete it. Thanks for ur lovely comment, I will reply asap ^^