Wednesday, March 30, 2022

REVIEW: NATUR SHAMPOO GINSENG DAN NATUR CONDITIONER GINSENG UNTUK PERAWATAN RAMBUT RONTOK

 

Natur Shampoo Ginseng dan Natur Conditioner Ginseng ini aku pakai karena aku punya masalah rambut rontok. Selain rontok, rambutku ini kering dan susah diatur gitu. Dan ini kadang bikin aku ga pede klo pas lagi hangout atau pergi2 tapi rambut lagi jelek gini. Jadi menurutku penting banget untuk merawat rambut kita, apalagi untuk wanita. 





Saranku nih ya , pakai shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita. Dan pakai shampoo aja itu ga cukup loh, baiknya dilanjutkan dengan conditioner agar manfaat dan hasilnya lebih maksimal lagi. Banyak orang dulu hanya berhenti distep shampoo an aja, bahkan dulu aku pas masih masa sekolah juga gitu 😅nah setelah mulai memakai conditioner aku baru sadar rambut bisa terawat lebih bagus lagi. Dan bisa dilanjut dengan penggunaan hair mask, hair serum, hair oil dan perawatan rambut lainnya. Namun minimal perawatan rambut itu harus shampoo dan conditioner. 




Karena aku fokus ke rambutku yang rontokan dan kering, aku memilih untuk memakai Natur shampoo Ginseng dan Natur Conditioner Ginseng yang menggunakan bahan alami dan berkualitas. Kalau kamu punya permasalahan rambut seperti aku kayak gini, simak sampe bawah gimana hasilnya setelah pakai kedua produk ini. 


NATUR SHAMPOO GINSENG EXTRACT 140 ML




Natur Shampoo Ginseng ini mengandung bahan alami Ginseng Extract yang mampu merawat kekuatan akar rambut. Rambut menjadi bersih, tetap sehat dan kuat dan pastinya mencegak rambut rontok. 






Terdapat 3 macam size yang bisa dipilih untuk shampoo ini: 80ml, 140ml dan 270ml. Kemasan luarnya berupa box kertas yang didominasi warna hitam dan kuning-keemasan dengan gambar ginseng. Untuk kemasan dari produknya berupa botol plastik dengan bentuk yang unik. 




Texturnya gel berwarna coklat transparan seperti madu. walaupun bahan utamanya ginseng, shampoo ini ga ada aroma herbal sama sekali malahan harum dan awet hingga 2 hari. 


KANDUNGAN UTAMA:

Shampoo ini diformulasi dengan menggunakan ginseng extract yang kaya akan manfaat untuk rambut kita. Ginseng sendiri sudah terkenal akan manfaatnya untuk memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. Sehingga rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Selain itu juga memberikan kesegaran pada rambut serta rambut tidak menjadi lepek.  



INGREDIENTS LAINNYA:

Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia japonica extract, Morus alba extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja orientalis

extract, Eclipta prostrata extract, COcamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica dahurica extract, Crataegus oxyacantha extract, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Olive Oil PEG-7 Esters, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Panax ginseng extract, cyclopentasiloxane, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Sodium Chloride, Dimethiconol, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCI, Propylparaben, Sodium Benzoate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, PotassIum Sorbate.


Cara pakai:

Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan setiap hari dengan Natur Conditioner dan Natur Tonik Rambut Alami.


HASIL: 

Shampoo nya sangat mudah untuk membuat busa dan gampang dibilas. Setelah di bilas, kurang terasa lembut di rambut. Namun ini wajar, walaupun tidak lembut namun rambutku tidak terasa kusut lagi. 


NATUR CONDITIONER GINSENG 165 ML





Perwatan rambut alami dengan Ginseng Extract dan Olive Oil yang membantu melembutkan dan merawat kekuatan helai rambut. Menjadikan rambut terasa halus lembut, lembab serta mudah di atur.




Untuk kemasannya hampir sama dengan shampoo nya yang didominasi dengan warna kuning keemasan. Dengan kemasan plastik tube sehingga mudah saat mengeluarkan produknya. 





Tekstur dari conditionernya ini creamy yang ga mbleber kemana-mana, jadi hampir mirip pasta gitu. Untuk aromanya juga sama dengan shampoo nya yang harum dan fresh gitu. 


KANDUNGAN UTAMA: 

Untuk conditionernya ini, tidak hanya mengandung Ginseng Extract namun juga terdapat Olive oil sebagai bahan utamanya. Ekstrak Ginsengnya tentu saja berfungsi untuk memperkuat helaian rambut, sedangkan olive oilnya memberikan kelembaban pada rambut. Rambut tak hanya kuat namun terasa halus lembut dan mudah diatur.




INGREDIENTS:

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside. Behentrimonium Chloride, Vitex trifolia fruit extract, Propylene Glycol, Cyclotetrasiloxane, moringa oleifera lead extract, fragrance,  Cetrimomium Chloride, Morus alba extract, Swertia Japonica extract, Panax ginseng extract, Lanolin, Phenoxyethanol, Panthenol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Thuja orientalis extract, Eclipta prostrata extract, Cyclopenthasiloxane, Methylparaben, Olive (Olea Europaea) Oil, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate. Angelica  dahurica Extract. Glutamic Acid. Lysine HCI. Propylparaben, Crataegus oxyacantha extract, Ceteareth-20. Ceteareth-12, Cetyl Palrmitate.


Cara Pakai:

Setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil hingga merata pada helai rambut jangan sampai kena kebagian kulit kepala. Bilas hingga bersih. Untuk hasil leblh baik, gunakan secara teratur dengan Natur Natural Extract Shampoo


HASIL:

Saat menggunakan conditioner ini dalam keadaan basah setelah keramas, sudah terasa sekali rambut lebih halus dan lembut. Setelah rambut kering pun rambut masih terasa halus. 



FINAL RESULT: 




Setelah semingguan pakai kedua produk Natur Ginseng ini (3x), yang aku rasakan memang rambut terasa lembut dan mudah diatur, ga yang jadi rambut singa lagi. Sepertinya rambut juga mulai lebih kuat, karena biasanya rambut ku rontok pas aku sisir pakai jari gitu. nah setelah pakai ini, rontoknya agak berkurang gitu. Rambut juga ga gampang kusut juga, jadi meminimalisir kerontokan saat disisir.


Kalian tertarik untuk mencoba Natur Shampoo dan Conditioner Ginseng ini? atau malah sudah mencobanya? kalian bisa share pengalaman kalian di kolom komen ya.







22 comments:

  1. Before afternya beda banget ya? Jadi penasaran mau coba😍 makasi reviewnya kaaa! (ig: salsahani)

    ReplyDelete
  2. Iya ya put sekarang aromanya enak, ga terlalu jamu.. awet pula wanginya hihi

    ReplyDelete
  3. Progressnya bagus banget, kelihatan rambut jadi lebih halus & lembut 😍 Aku udah nyoba shampoonya, next time mau beli conditionernya 😍

    ReplyDelete
  4. Great review!❤ Thank you for sharing)

    https://marylyl.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku pake shamponya kak varian gingseng jugaa

    ReplyDelete
  6. Bagus bgt progressnya ya keliatan bgt hasilnya🔥😍

    ReplyDelete
  7. Bagus bgt hasilnya yaa suka deh progressnya keliatan😍

    ReplyDelete
  8. Selain yg ginseng ini pernah coba varian lain gak Put?

    ReplyDelete
  9. kayanya aku harus coba ini untuk mengatasi masalah rambutku🥰

    ReplyDelete
  10. Aku juga pake ini . Bantu banget buat rambutku yang rontokkk tuhg

    ReplyDelete
  11. Aku pernah pake shampoo natur yg ginseng juga, emang ngelembutin sihh

    ReplyDelete
  12. Suka banget liat foto paling bawah.. cancii sekalii 😍
    -ayukdewyslaludihati

    ReplyDelete
  13. Rambut jadi kelihatan lebih sehat ya, pas banget aku jg rambutnya rontok huhuhu, maaciii sharing infonya kak ; yasss

    ReplyDelete
  14. Kayanya bagus banget ya si nature ini jadi penasaran pengen coba buat hair care routine ku karena rambutku super rontok - petty.wii224

    ReplyDelete
  15. Racun bgt nih natur😍 rambutku juga rusak & rontok parah nih

    ReplyDelete
  16. rambutnya sehat banget, jadi pengen beli buat ngatasin rambut rontok aku🥰

    ReplyDelete
  17. Banyak yg cocok sama produknya natur emang bagus sih 🤩

    ReplyDelete
  18. Varian baru ya kak yang Ginseng 🤩 dari dulu ibuku suka nyetok dirumah shampoo natur ini.

    ReplyDelete
  19. The shampoo and the conditioner sounds great! I can see the difference in your hair.
    xoxo
    Lovely
    www.mynameislovely.com

    ReplyDelete
  20. Resultnya cakep bangett kakk😍 Jujur paling suka shampoo & conditioner yang ada ingredients ginsengnya, pasti bikin efek relaxing scalp banget ya kak😆🤍

    ReplyDelete
  21. Pas banget rambut aku juga gampang rontok, mau cobain ini deh 😍

    ReplyDelete
  22. rambutku lagi rontok banget, pas banget tau ini nanti mau coba deh🥰

    ReplyDelete

Dont leave a link in the comment or I will delete it. Thanks for ur lovely comment, I will reply asap ^^